Rabu, 10 April 2013

Tip Cara Mencuci Tangan Yang Baik dan Benar

Mencuci tangan adalah cara mudah untuk mencegah infeksi. Memahami kapan harus mencuci tangan Anda, cara benar menggunakan pembersih tangan dan bagaimana untuk mendapatkan anak-anak Anda ke dalam kebiasaan. Ketidak tahuan anak dalam mencuci tangan dengan baik dan benar atau tidak mencuci tangan sama sekali. Merupakan salah satu jalan yang cepat bagi kuman untuk memasuki tubuhnya. Akibatnya anak akan mudah terkena beberapa penyakit seperti diare, pilek dan penyakit lainnya.
Mengingat pentingnya cuci tangan, maka setiap tanggal 15 Oktober dicanangkan sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Biasakan diri dan keluarga Anda untuk mencuci tangan sekarang juga.
Anda juga sebaiknya mengajarkan kebiasaan baik mencuci tangan ini kepada anak Anda yang masih kecil. Seorang anak senang sekali mempelajari dan menyentuh segala sesuatu tanpa tahu apakah benda tersebut kotor atau tidak. Lalu memasukkan tangannya ke dalam mulut atau memakan makanan tanpa mencuci tangan. Akibatnya sang anak dapat menderita penyakit. Menurut penelitian, penyakit pembunuh anak nomor 1 di Indonesia adalah karena diare, padahal hal ini dapat dicegah dengan mengajarkan anak untuk mencuci tangan.
Sering mencuci tangan-adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari sakit dan menyebarkan penyakit. Cuci tangan hanya membutuhkan sabun dan air atau alkohol pembersih tangan berbasis – pembersih yang tidak memerlukan air. Cari tahu kapan dan bagaimana mencuci tangan dengan benar.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan