Rabu, 10 April 2013

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Memiliki rambut yang panjang merupakan idaman setiap wanita, karena rambut yang panjang, lurus, dan indah merupakan salah satu unsure yang menunjang penampilan khususnya bagi para wanita. Wanita yang sering menata  gaya ramnbutnya maka ia kan lebih mudah mengganti gaya rambut jika rambutnya panjang. Itulah saloah satu alasan mengapa setiap wanita ingin memiliki rambut yang panjang. Bahkan ada juga yang sampai melakukan teknik memanjangkan rambut ala salon seperti hair extension. Namun tidak sedikit juga wanita yang menggunakan cara memanjangkan rambut secara alami.
Memang tidak mudah untuk menimbuhkan rambut dan membuat rambut tumbuh lebih cepat dan panjang dari yang diharapkan. Karena yang dapat dilakukan adalah menjalani beberapa  cara memanjangkan rambut secara alami. Rata-rambut manusia yaitu 100.000 helai di kulit kepala dengan pertumbuhan normalnya adalah 3 cm tiap bulannya. Nah, ada sejumlah tips untuk membuat rambut kita tumbuh lebih cepat dan lebih panjang. Cara ini harus kita lakukan dengan teratur dan rajin karena cara ini tak menggunakan bahan kimia apapun.

Cara memanjangkan rambut secara alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berasal dari alam. Bahan-bahan alami ini dapat Anda jadikan sebagai ramuan tradisional dalam menjaga kesehatan rambut dan juga memanjangkannya.
Memanjangkan rambut dengan santan kelapa juga dapat dilakukan. Santan kepala dapat digunakan sebagai bahan untuk memanjangkan rambut. Namun bagi yang memiliki rambut berminyak sebaiknya tidak menggunakan santan kelapa sebagai bahan untuk memanjangkan rambut karena dapat mjenimbulkan kelembapan pada kulit kepala. Menggunaan santan kelapa dalam memanjangkan rambut dapat dilakukan dengan cara mengoleskan santan kelapa ini  untuk memanjngkan rambut kemudian oleskan sangtan kelapa dan cukup dipijatkan kulit kepala Anda secara perlahan, setelah seluruh permukaan kulit kepala dioleskan secara merata maka bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk yang telah sebelumnya direndam ke dalam air hangat. Penggunaan handuk kecil ini tujuannya adalah untuk agar lebih tersebar merata dan dapat diserap oleh kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih setengah jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin.
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut dapat Anda coba sendiri di rumah. Sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, lalu kocok hingga rata. Oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Rambut sehat kaya vitamin merupakan trik paling ampuh untuk mempercepat tumbuhnya pertumbuhan rambut.
Protein sendiri bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Agar rambut cepat tumbuh, penuhi kebutuhan protein Anda dengan mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, dan telur.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan