Rabu, 10 April 2013

Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Minyak dan Sampo


  1. Oleskan minyak mayones, vaseline atau minyak kelapa. Setelah itu tutupi kepala anda dengan kantong plastik atau penutup kepala untuk mandi kurang lebih 12 jam atau 24 jam. Selama memakai penutup kepala untuk mandi, jangan lupa panaskan dengan pengering rambut, atau duduk-duduk di bawah terik sinar matahari.O
  2. leskan sampo tanpa rambut dibasahi.  Lalu tutupi kepala anda dengan plastik dan biarkan sampo selama 30 menit.
  3. Cuci Rambut anda.Tidak perlu khawatir minyak yang ada di kepala. Minyak akan menghilang saat anda menyisir. Sisir rambut anda dengan sisir bergigi jarang untuk mencegah kusut.
  4. Untuk rambut panjang, ikat rambut anda saat menyisir untuk mencegah rambut berantakan sementara anda menyisir rambut anda.  Di bagian ini jangan lupa ikat rambut anda dengan panjang 1 inci.
  5. Yakinlah anda menyisir dari sisi dalam rambut yang dekat kulit kepala sebelum menyisir ujung rambut. Ulangi dari arah lain pada bagian yang sama. Lakukan proses ini sampai seluruh rambut tersisir.
  6. Sisir rambut anda diatas air panas lalu lap dengan tisu.  Setelah itu gunakan sampo tanpa air untuk menghilangkan minyak.. Kutu tidak bisa meletakkan telurnya jika kulit kepala anda mengandung minyak. 
  7. Saat tidur gunakan penutup rambut untuk mandi agar dapat menghindari kutu yang ingin kembali bersarang.  Paginya periksa kulit kepala anda dan ulangi langkah-langkah diatas setidaknya sekali dalam satu bulan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan